Kepala BPPI Kementerian Perindustrian: Memajukan Industri Adalah Sebuah Keharusan

Balai Besar Industri Agro 03 Jul 2018, 07:43:35 WIB

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian: Memajukan Industri Adalah Sebuah Keharusan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) saat ini memikul tanggung jawab yang cukup berat, karena ekonomi Indonesia didukung dari sektor industri. Saat ini sektor industri masih menjadi kontributor terbesar, yakni sebesar 20 persen,  dalam perekonomian nasional.  Maka jika ingin meningkatkan perekonomian nasional,  memajukan industri adalah sebuah keharusan.

Hal tersebut diungkapkan oleh DR. Ir. Ngakan Timur Antara, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementrian Perindustrian, disela-sela acara Halal Bihalal yang diadakan oleh Balai Besar Industri Agro (BBIA) di Bogor, pada Kamis (28/6/18). 

Acara yang mengusung tema Silaturahmi untuk Meningkatkan Kualitas dan Produktifitas Kinerja BLU BBIA ini dihadiri oleh jajaran eselon 1 BPPI Kemenperin, serta seluruh staf dan pensiunan BBIA. Kemenperin sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan peran sektor industri. 

“Pada saat membina industri, tidak bisa Kemenperin bertindak sendiri. Untuk memajukan industri, dibutuhkan bahan baku, yang artinya harus terkait dengan Kementerian Pertanian. Saat membutuhkan energi, harus menghubungi kementrian ESDM. Namun, kadangkala tidak seluruh Kementerian yang diajak untuk memajukan industri dapat berjalan sejalan, karena kondisi di lapangan yang tidak terduga. Dan ini menjadi tantangan tersendiri,“ ungkap Ngakan. 

Di dalam memajukan industri,  kedepannya merupakan era inovasi, sehingga dukungan riset dan pengembangan menjadi sangat penting.  Ini untuk meningkatkan daya saing industri dan

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook