Indonesia Inovation Day 2017

Balai Besar Industri Agro 08 Okt 2017, 18:33:48 WIB

Indonesia Inovation Day 2017

Dalam rangka penguatan kerjasama internasional atas produk unggulan dari lembaga PUI (Pusat Unggulan Iptek) dilakukan kegiatan Indonesia Inovation Day 2017 yang diselenggarakan di High Tech Campus  Eindhoven (HTCE), Belanda pada tanggal 27 September 2017.
 
Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini antara lain : 1) Memperkenalkan produk inovatif unggulan PUI di kalangan institusi riset-inovasi Belanda dan Negara Eropa lainnya; 2) Memperluas jaringan  kerjasama internasional dalam hal pengembangan teknologi, sertifikasi produk untuk pangsa pasar Eropa; 3) Meningkatkan sinergi inovasi yang berkelanjutan antar lembaga PUI dengan institusi Belanda dan Negara Eropa lainnya.
 
Agenda kegiatan terdiri dari : 1) Pameran Produk Inovasi Pusat Unggulan Iptek Indonesia; 2) Bussines match making : pangan pertanian, energi dan kesehatan obat; 3) Kunjungan pada industri – lembaga litbang di HTCE dan Negara Eropa lainnya. Dari Pelaksanaan kegiatan Indonesia Inovation day 2017 telah menghasilkan sejumlah kerjasama hilirisasi produk dalam kategori MoA (Memorandum of Agreements) dan LoI (Letter of Intent). 
 
Pada kesempatan ini pula salah satu peneliti Balai Besar Industri Agro, Kementerian Perindustrian (Dr. Hendra Wijaya, S.Si, M.Si) pada forum ini menyampaikan product presentation salah satu hasil litbang Balai Besar Industri Agro terkait buah merah di Auditorium Einstein HTCE, Belanda (27/09/2017).


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook