Kunjungan Bapak Bupati Pekalongan, Istri, beserta Jajarannya ke BBIA dalam rangka Penjajakan Kerjasama

Balai Besar Industri Agro 23 Apr 2019, 22:21:00 WIB

Kunjungan Bapak Bupati Pekalongan, Istri, beserta Jajarannya ke BBIA dalam rangka Penjajakan Kerjasama

BBIA sebagai institusi penelitian dan pengembangan sekaligus sebagai Badan Layanan Umum yang memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh Bapak Bupati Pekalongan, Istri beserta Jajarannya. 

Bapak Bupati Pekalongan (Bapak Asip Kholbihi, SH, MSi) beserta Istri (Ibu Munafah Asip Kholbihi, Ketua Dekranasda Kab. Pekalongan), Kepala Dinasperindagkop dan UKM Kabupaten Pekalongan (Bapak Ir. Hurip Budi Riyantini), dan jajarannya berkunjung ke BBIA setelah Bapak Bupati mengikuti rapat di Istana Kepresidenan RI. Bapak Bupati dan rombongan diterima oleh Kabid PKAT BBIA (Bapak Rachmadi Tutuka), Kabid PJT BBIA (Ibu Anita Pardede), Kabid Paskal BBIA (Ibu Sri Pudji Rahayu), Kasi Pengujian (Ibu Titin Mahardini), Peneliti (Bapak Dadang Supriatna dan Ibu Fitri Hasanah) . Bapak Bupati memberikan pengarahan tentang potensi daerah Kab. Pekalongan yang sudah dikenal di Indonesia maupun internasional dan ingin meningkatkan kualitasnya melalui kerjasama dengan BBIA. Bapak Bupati fokus dalam mengembangkan potensi daerah seperti teh, kopi, batik, pengelolaan air minum, peningkatan kompetensi IKM, isu eco-friendly dalam penggunaan zat warna alami, dan sebagainya. Kedua pihak membahas penjajakan kerjasama di bidang sertifikasi, konsultansi, maupun penelitian dan pengembangan (Salah satu kegiatan penelitian di BBIA yaitu Ekstraksi Zat Warna Alami).

Selain mengunjungi BBIA di Jl. Ir. H. Juanda, Bapak Bupati beserta rombongan juga meninjau langsung kegiatan pelatihan pengolahan buah-buahan bagi IKM di Kabupaten Pekalongan, acara ini merupakan inisiasi Dinas Perindagkop dan UKM Kab. Pekalongan yang bekerja sama dengan BBIA sebelumnya. Diharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat berlanjut dengan kerjasama lainnya untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi dan pertumbuhan industri kecil dan menengah di Kab. Pekalongan khususnya dan di Indonesia pada umumnya. BBIA juga memiliki jasa pelatihan non reguler berdasarkan kebutuhan instansi baik pemerintah/ swasta, dengan didukung oleh peralatan yang lengkap dan instruktur yang handal, secara profesional memberikan pelatihan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat industri. 


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook